Langsung ke konten utama

aku , mama , mums dan madam


aku merasa hari ini menjadi kangen karena sudah terpisah dari ibu siapaun termasuk mama kandung aku sendiri *aaaah mewe' lagi :-'(  , iya karena teringat insiden 16 februari 2012 yang bener bener melibatkan mums dan madam aku sendiri .



semua tentang beliau tetap selalu aku inget , apalagi mama aku sendiri aku merasa nangis n miris kalo inget-inget kejadian di rumah sakit .  sudah nggak ada yang jaga , di tinggal pula :'-( . hmm sosok mama aku itu
paling sabar banget kalo di caci maki sama keluarga sendiri termasuk papa aku yang agak arogan , sensitif sifatnya. mama aku itu kalo punya masalah itu di pendem, sebenernya sudah banyak cerita ke aku tentang kejadian di rumah sampe sewaktu kecil, aaku harus berusaha hidup bersama mama berdua hingga mamaku dipanggil Allah SWT untuk *istirahat selama lamanya* , aku itu bener bener nangis kalo hidup mama aku tersiksa seperti ini . hmm tapi mama itu kuat banget sampe mempertahankan rumah tangga dengan kondisi yang serba kekurangan selama hampir 20 tahunan . mama aku dulunya seorang receptionist hotel ternama di kalimantan, tetapi semenjak kelahiran kakak ku , mama aku nggak boleh kerja lagi apapun sama papa aku . sekarang jadi kena di akunya , , *bagaimanakah jika terjadi dengan anda?*
kalo aku ngeliat kejadian itu rasanya :v banget deh !! aku merasa tanggal itu sudah terakhir melihat mama aku di mandiin, di kafanin bahkan jalan ke tempat peristirahatannya yang terakhir :angel , yang aku rasakan terakhir adalah ketika ulang tahun ak ke-18 itu adalah pelukan terakhir yang aku rasakan sebelum mama pergi :'-( ,
 apalagi waktu aku TK aku apain yaa mamaku ? *gue pake bju kuning


tk

hmm sebenernya mama itu ada hubungannya juga dengan my mum hehe. mums itu mrs.Diah , n madam zazuk :) , lho kenapa weee? iya soalnya akunya bener bener deket kaya' mama sendiri :) waktu mama aku meninggal selalu mrs.diah yang nemenin mulai jenazah mamaku dateng sampe shalat jenazah, berhubung aku anak kandung yang satu satunya ada di rumah , dan kakak aku belum dateng . jadi terpaksa aku yang nemenin sendiri ke rumah sakit mulai malem jam 11 aku bawa ke rumah sakit kristen Baptis batu , dan aku kesana cuma naik taksi dan kamisnya aku bawa sepeda motor yang diselingi dengan mobil jenazah yang isinya aku sama supirnya saja . padahal itu mums sudah telefon Aku terus :) , apa mungkin suatu ??

aku hanya bisa sms mums dan madam untuk memohon do'a dan aku pun hanya bisa menangis kalo Allah sudah mengambil mama aku , padahal udah banyak kisah yang telah dilalui berdua sama meski itu mama, mums , madam *kok berduaan ya? :o selain itu mah kalo inget2 jalan sama mums jan persis kayak aku sama mama , berdua asal selamat xD :-p makan bareng berdua :p kemana hayo? hehehehe pokonya kulineran :p itu moment yang ilang banget :)

dan yang aku yang sampe bikin kecewa n nangis banget hmm "AKU GAGAL MENJADI GURU MATEMATIKA !!" sebenernya itu harapan mama aku kepada aku, but aku sekarang mau mengejar ketinggalan itu dengan kerja keras usaha dan berdoa !! ini kisah ada lagi,

keunikan antara mama, mums dan madam *jangan tertawa disini ya sttttt ada kucing lewat :kitten

kalo sama mama kadang masak bareng, gak tau masak apaan saya? dan trakhir masak ayam kecap dan bilang *hm enak banget *nambah banyak hhehehe :p , kalo sama mums paling sama xD hahahahaha, yang aku suka dari mama itu kalo udah guyon , tertawanya ngga mau berhenti sampe asma se-rumah kambuh semua, kalo berdua itu misalnya nitip hape itu nggak dibawa sendiri takut ilang kayak hape aku dulu :p, sukanya kalo potong rambut itu mau kayak andy lau gitu wkwkwk *kalo ambil raport baru pake jilbab :D , sayangnya yang terakhir n fotonya ilang, foto kuncit 2 *ah unyunyu ~ hmmmm :o

mums itu... pertama kali kenal di olimpiade matematika disekolah dan jadi pembimbing, pertama bikin terkejut di depan mama dan mums , "maaaaaaaaaaaaaaa, aku peringkat 32 dari 533 peserta se nasional (waaaktu di rumaaah) tapi sayang nggak lolos yang lolos mah 20 besaaaar !! " nah kalo udah depan mums kan lewat ni si temen bilang " bu diah, saya cuma peringkat 53, lha si nenna itu peringkat 32!!!(anjrit, brangges kown nen!) tapi kasihan sama Lina dia peringkat (lupa)" hahaha mums pun kaget padahal akunya nggak mudeng apa apa waktu di bimbingan aliase GALAU bilangan besar, wkwkwk setelah itu DROP lupa RUMUS SAK SEMBARANGE !!

kalo sama madam itu suka nannget ngajarin aku pkn *kan guru pkn hahahaha :D dan jago bikin kue , tapi madam itu sukanya BBan , sama kayak gue , madam gaul kan gini :) (kebalikannya mums :p)

eh jangan salah beliau meskipun gaptek ya punya FB dan mendadak GAUL hebaaaaaaat ! tab aja nggak aturan yang di buka sapa juga -_-" tapi sayangnya mamaku nggak punya :c

itu fbnya mums sama madam yang lagi mendadak gaul1!
oh iya JANGAN LUPA, SAYANGI MAMA KALIAN ya :) karena MAMA kamulah yang udah besarin kamu sampe bisa bikin kamu menjadi MANUSIA YANG HEBAT ! MOM IS THE BEST !!

yang terkesan lagi apa yaaa ? hmmm !
lupa deh ! yang jelas nangis dah !!

salam RANDOMANIAC
03.12.2012
NESproject 2012 \m/

Komentar

  1. Sabar ya anak cantik, mama kamu udah ada allah yang ngejaga disana,

    btw Mums itu siapa sayang? Mama tiri kamu atau siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ituuu :D itu guru terbaik aku, beliau pengganti mamaku

      Hapus
    2. ohhh aku pikir jd ibu tiri kamu anak cantik :)

      Hapus
    3. aku gak bakalan mau punya ibu tiri kakak cantik :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. gue ikut sedih bacanya kak :'( eerrr gue sensitif kalo baca beginian apalagi tentang ibu :(( sabar ya kak! cemungudh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa :) :c aku juga :D yang diatas apa ada hub sama twit ?

      Hapus
    2. wkwkwk kaka baca tweet aku? iya sih wkwk-_____- jadi malu :$

      Hapus
  4. Sabar yaaa :'( gue sama kaya yang di bilang Awi Metalisa, gue rada sensitif kalo yang udah ngomongin Mama :'(
    Sabar ya! semua sayang sama lo kok :)

    BalasHapus
  5. jadi terharu gwe bacanya. abis ini gwe pengen bobo bareng nyokap ah. gwe pijitin nyokap, terus minta uang tambahan pulsa sama nyokap biar adil hehehe.

    sekali lagi yang tabah ya.... mamamu pasti baca ini kok. dy juga sayang dan kangen bgt sama kamu pastinya

    BalasHapus
  6. Sabar yah sist cantik~ :D
    hehe

    BalasHapus
  7. Sabar yaa cantik :)
    BTW ,ngambarnya bagus juga,
    hehe :)

    BalasHapus
  8. Aaa kak jue, sini sini aku peluk kakak :3 jangan syedih lagi yaa. Kan ada mrs. Diah sekarang:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf maksud ku kak nenna:*

      Hapus
    2. nggak apa kak nisa :D iih bawa2 bu diah :-p ^_^ aku jadi kaka jue?

      Hapus
    3. kami bareng sama si nisa tadi.. jadi dia mau peluk gue kerana sedih banget..soal nya si nenna lambat nongol nya..kikikiki

      Hapus
    4. akunya baru bangun tidur ini :o :f , lo pelukan jarak jauh bisa tah?

      Hapus
  9. numpang sedih..kalau berkaitan ibu,,pasti automatis jadi sedih banget,,aku berharap usia ibu ku dipanjangkan,,,

    nenna semangat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan ditumpangin ... ntar banjir :o
      amin kakak

      Hapus
  10. Sabaarr yaaa mbak, :)
    Ga bisa komen apa2 lagi, :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. tERNYATA AKU pernah baca ini, ehehe.. lupa. Panggil mbak pula, hahaha

      Hapus
  11. yg sabar ya,, tetep doain mama aja biar sllu dapet pahala,, kan salah satu amal yg tak terputus walau ia sdh meninggal adalah DOA ANAK SHOLEH YG MENDOAKANNYA,,^^

    jgn nangis dongg,, sini ta' peluk,, cup cup,, hehe..

    jd dapet hikmah dr cerita ini,, makasih ya,,^^

    BalasHapus
  12. saya tidak bisa berkata apa2..
    anda adalah seorang yang saya tahu lebih tangguh dari pada diri saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah anda mengerti bahwa saya tak kuat sepert anda

      Hapus
    2. pembalikan menarik.. :)
      saya yakin mama anda sedang tersenyum saat ini ketika sang putri sudah mampu membuat dunianya sendiri, bertarung melawan argumen, serta melangkah jauh lebih maju..

      keep smile, dan *saya kok capek ya pake bahasa yang terlalu resmi*.. :)

      Hapus
    3. bahasa nya santai aja laaaah

      Hapus
  13. sabar ya mbak,, kita sama!!! *peluk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey mr.chicken kita senasib , sabar ya mr.chicken

      Hapus
  14. Sabar ya..
    Jangan sedih..
    Kalo tetep di do'ain, mama kamu pasti seneng..
    :D
    itu gambar yg paling atas lucu deh :p

    BalasHapus
  15. masak kecap enak tuh, ibu gue juga jago bikin kayak gitu.

    kenapa lo jadi gagal jadi guru matematikanya?

    guru PKN ya ibu lo? iya bener, gaul juga. itu guru modern namanya, ga gaptek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ibu gue banyak yang jadi guru pkn itu madam -______-

      mama kandungku lumayan gaptek :p tapi saluuuuut!!!

      Hapus
    2. ko bisa gitu sih. Banyak banget ibunya? jadi bingung deh gue :)

      Hapus
  16. Hm bnyk ya, ada mama, mums n madam. Tpi pstinya mama kandung yg pling brartikan. Hm lau gt skrg tnggal doain mama mu biar tnang dsna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu harus sayang :) karena mama kita yg udah nglahirkan dan membesarkan kita lo, itu hal yang nggak gampang.

      Hapus
  17. turut berduka cita ya,, semoga mama kamu diberikan tempat paling baik di sisinya Allah, :'D

    sama, masih suka inget pas almarhum ayah saya dikafanin bagian itu ngebekas banget di otak. :'(

    BalasHapus
  18. merinding banget aku dibuatnya. terharu juga. :)

    BalasHapus
  19. Jadi mellow banget baca tulisan ini.. :'(
    dari orok saya tinggal cuma berdua sama mama, jadi kebayang banget sedihnya kalo mama saya juga pergi..

    Nessa kuat banget ya, kalo saya ga akan bisa nyelesein tulisan kayak gini, keburu sesenggukan duluan.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nulisnya penuh perasaan, dan jangan nanges dong qaqa :D

      Hapus
  20. Tisu mana tisu. Terharu bacanya. Jadi sedih :-(

    Sabar ya kak. Ka masih ada mums sama madam. Hehehe. Ngomong ngomong banyak amat ada mama, mums, sama madam. Hehehe...sabar kak. Keep smile kak

    BalasHapus
  21. sabar yah.. sedih banget bacanya :(

    BalasHapus
  22. mama kamu sekarang udah nyaman hidupnya di alam sana, di doain aja. sebab meski udah g ada, tapi namanya selalu kekal dalam hati mu

    BalasHapus
  23. Turut berduka cita yaa.. :)Terharu gue bacanya.
    Semoga Mama kamu berada di tempat yang paling baik. Dan gue yakin Mama kamu di surga pasti lagi perhatiin kamu sampai sekarang, saat kamu menulis tentang Mama :)

    BalasHapus
  24. kakak masih punya mama tapi jauh dari kakak :(

    BalasHapus
  25. Turut berduka ya kak,
    iyalah kak, pasti bakal aku jaga! (`^`)9

    BalasHapus
  26. :'(
    saya gak bisa banyangin kalo saya berada di posisi mba..
    banyak sekali kenangan2 bersama mama yang sulit dilupakan..
    yang sabar ya mba, mamanya pasti bangga punya anak kayak mba..

    BalasHapus
  27. duh kok aku bingung ya.. ada mama, mums dan madam.. banyak banget hehheehe
    yg penting mereka semua baik sama kamu ya? :)
    oy, semoga amalan mama kamu diterima sama Yang Kuasa dan tenang di alam sana, amin

    kamu jgn sedih ya, kan ada mums dan madam hehe

    BalasHapus
  28. Huaduh, lagi hujan gini dikasih postingan yang notabenenya menurut gue sedih dan terharu, bingung harus pipis...atau nangis. hehe :D

    Sabar aja ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau pipis ya ke KM dongg :D
      nangis? sedia ember sebelum hujan

      Hapus
  29. sabta ja mbak, moga in=bu mbak tenang dialam sana,

    BalasHapus
  30. sabar ya mbak..
    terharu aku bacanya.. :'(

    BalasHapus
  31. :( mengaduk2 perasaan..

    beruntunglah, kak neynna.. karena pengalaman berharga seperti ini tidak dialami banyak orang, dan diantara segelintir orang yang mengalami, hanya sedikiiit sekali yg bisa survive seperti kak neynna saat ini :)

    BalasHapus
  32. gue berduka cita atas meninggalnya mam lo yaA...
    udh ada yang jaga ko di Atas sana...
    sabar yaA.......jgn lo sedihin terus...lo kirimin doa aj buat mam lo...


    gue bingung nieh...
    mam kan mama sendiri
    kalo mums itu mama angkat yaA
    kalo madam itu spanya lo ????

    BalasHapus
  33. sabar ya na... pasti mama nya udah dapet tempat yg lebih baik disisinya... :)

    jangan lupa untuk tetap sayang kepada mama

    BalasHapus
  34. kak nenna gua jadi METAL baca ini huhu, gua juga punya 4 mamah .
    tapi gua pengen ketemu mamah gua :'(

    BalasHapus
  35. Rasanya dulu gue udah penah komen, tapi gue cari kok gaada kak :(

    Sabar ya kakak :') Allah punya rencana :D Mama kakak udah bahagia di sana :')

    Btw, 16 Februari 2012, ulang tahunku yang ke - 16 lho :')

    BalasHapus
  36. mungkin itu titipan malaikat untuk nenna

    mungkin juga kiriman malaikatnya dari mama :')
    mama pengen ngeliat nenna bahagia dengan adanya mums dan madam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa mumsku sama madamku juga nangis, apa itu bener2 pengganti?

      Hapus
  37. mungkin ada bebberaapa yg lo anggap mama, tp pasti ga ada yg lebih baik dari mamalo sendiri :)teteplah inget mamanya

    BalasHapus
  38. semangat ya :)
    semoga kamu sabar dalam menghadapi cobaan hidup
    pasti akan ada pelangi setelah badai dan hujan

    Tuhan tidak tidur kok :) pasti akan memberikan tangannya untukmu

    BalasHapus

Posting Komentar


Postingan populer dari blog ini

Nee COMEBACK? Ah masa?

Hai, sudah lama Nee tidak menulis lagi blog yang penuh banyak cerita baper didalamnya, btw apa kabar blogger? pastinya blog sudah berdebu dari 2017 atau 2016an gitu mulai divakumkan demi kehidupan reality dan beberapa kegiatan lain yang lebih menarik *slap akhir-akhir ini bahkan hingga saat ini Nee disibukan dengan coversong via aplikasi . IYAGAIS via APLIKASI sekali lagi. dan lagi lagi sering kopdar di beberapa kota dan sebagian sibuk dengan menjelang akhir semester di masa perkuliahan, banyak cerita yang bakal Nee sampaikan disini, mungkin saja semoga masih bisa eksis di dunia perbloggeran ya , dimulai dari awal 2008 yang mengharuskan pihak sekolah menyuruh untuk membuat blog untuk tugas keseharian baik diary ataupun artikel, sebentar di usia itu Nee masih SMP kelas 3 apa ya hahaha... dan lebih dari 10 tahun ini blog masih bisa digunakan dengan sehat wal afiat, *apa maksudmu woy!!! oiya bakal bahas apa aja sih? BANYAK , banyak drama, banyak diary keseruan, terus mau lanjuti

Kisah Seorang Train Traveller #2

Masih inget dengan sambungan Kisah train travveler edisi pertama? atau udah lupa ? Nanti aja ya Neechan kasih linknya, sekarang ada kisah baru yang Neechan alami di dalam kereta api jilid dua. kok ada banyak jilid sih Nee? Kenapa gak sekalian bikin buku paket jilid satu, dua, tiga gitu? Gimana yaa, agak bingung mau jelasinnya gimana. Cuman ini ada keterkaitan antara jilid satu aja sih. Di Tahun 2017, Neechan hendak Pulang ke Malang dengan menggunakan transporasi Langganan, ya apalagi kalo nggak naik sepur (read: train) *biar (sok) kekinian* . Di Stasiun awal ya Neechan merasa enjoy aja sama perjalanannya, tapi lama kelamaan, Di tengah-tengah Perjalanan, Neechan bersebalahan dengan salah orang yang kemaren di ceritakan di Part 1. Secara Kebetulan ato gimana , dia telfon dengan seseorang ato siapa gitu ya * anggap aja familinya*  sedang meangis ibaratnya dia macam diputusin sama pacarnya begitu atau baper sama mantannya yang baru aja nikah dengan yang lain. Neechan berfikir jika wakt

[Nee-Talk] Definition of Jomblo

Selamat Malam, gimana kabar? Masih sehatkan? Ngomong-ngomong tentang konsep neechan yang baru ini, hmm kira-kira apa aja ya isinya? Apa masih tetap konsisten untuk selanjutnya ? Nah salah satunya ada di obrolan tipis tipis dengan salah satu orang yang emang sebagian dari kalian emang tak asling lagi kan ? dan setiap hari senin atau rabu Neechan bakal adakan sesi acara baru dengan judul Nee-Talk. Topiknya berbeda beda dengan orang yang berbeda-beda.  kali ini Neechan mau sedikit membahas tentang sesuatu , yakni Definition of Jomvlo alias Definisi Jomblo :v *Tepok jidat yang meriah sodara!* Dan Kali ini Neechan udah ditemenin sama pemilik blog si Kucing Malas alias Ditsa Ayu . Sedikit cerita aja, Ditsa ini asli dari Banyuwangi dan sekarang lagi melanjutkan studinya di Salah satu kampus di Kota Malang. Dan beberapa hari yang lalu dia sempat mengalami jomblo akut, sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara tipis tipis meskipun sekarang udah tak lagi jombs ya :v / Dan