Langsung ke konten utama

Salam Hangat dari Kota Impian #1


"Hanya salam untuk dirimu yang ada disana. Dari hati dan juga suasana yang hangat, untuk mengulang kisah dan cerita dari kenangan kota yang dingin untuk meraih impianmu dan juga keinginanmu kelak" - @NennaMSulistya

Hello everyone, saya Nenna, mungkin seringkali sapaan d blog ini adalah Neechan. Oke fix, ga perlu kenalan pake rumus volume balok yang biasanya dipelajari di sekolah. Pada Mulanya, jadi begini ceritanya. Suatu  hari Neechan menulis Kalimat yang gak jelas disebuah binder hanya untuk iseng belaka saja, mengapa jadi sebuah tulisan d blog ini? Apakah karena pamer penbrush baru ato binder baru? atau bahkan sebuah kebaperan yang baru?. Mungkin Semua Bisa di baca dalam ringkasan sepanjang ular tangga di bawah ini.

Malang, 15 Maret 2016

Suatu ketika pada malam yang penuh dengan kebaperan dengan semangkuk mie instan yang rasa kuah dan gak pake kuah, Neechan menuliskan sebuah lettering untuk kawan yang berada di luar pulau *ceilah kawan*.Konon ibaratnya itu, cinta kami dipisah oleh Selat Sunda dan Laut Jawa. Tapi apalah jadinya kalo lettering itu jadi sebuah makna yang mendalam karena cerita dunia nyata yang tersimpan didalam otak hingga saat ini. Bahkan, saat itu pula Neechan melihat sosok kangmas Lemper yang ada di dalam cerita itu.
*pensive*

Lemper, miss you.. ♥

Bukan ya? Karena memang di dalam tulisan tersebut banyak kenangan pahit manisnya LDR bersama Lemper jadi terasa menyenangkan. Ini bukan lemper biasa bahkan Lemper ini sangat unik. Ada rasa asamnya, pedasnya, manisnya bahkan pahit seperti jamu pun ada. Dan dari sekian rasa Lemper yang pernah di coba, kemudian diaduk menjadi adonan yang super lezat, terbitlah Lemper yg bikin baper rasanya.

Berlanjut pada suatu tulisan yang ada di binder, mungkin kalian gak menyangka kalo tulisan yang d buat adalah sebagian dari kenangan masa lalu kalian. Bahkan sebagian dari mantan temen itu ada yang kontak kalian secara gak sadar. Right?

Mengapa jadi salam hangat untuk kamu yang disana?. Hanya sedikit cerita kalo ini adalah cerita kuno dari jaman megalitikum , dan manusia hanya spesies paleojavanicus.

Suatu hari Neechan berjalan untuk mencari Lemper baper yang tidak ditemukan oleh toko terkenal di seluruh kota. Bahkan di online shop tidak di temukan adanya lemper ini. Lemper yang Neechan cari rasanya sangat berbeda hingga ingin sekali menemukan sosok Lemper Baper ini.Berjalan dari Terminal yang ada di Pucuk kota, lalu berjalan menuju kampung pedalaman, dan berhentilah di sebuah toko kue langganan yang biasa langka di Seluruh pelosok Kota. kemudian Datanglah bapak dengan memakai peci dan sarung yang ada di dalam toko kue itu.

"Permisi Pak, lempernya ada?"
"Maaf neng lemper yang eneng maksud kebetulan langka disini"
"Makasih ya pak"

Kemudian berjalan menuju Rumah dengan muka kusut bagai kaset rusak, dan badan lunglai. Di suasana yang panas pada siang hari, membuatku ingin menenggak es degan yang berjejer di pinggir jalan, dan aman dari incaran pak Satpol PP.

*jangan anggapan mantan elo adalah satpol PP ya nen* -_-

"aku lelah..."

Tak lama Neechan beristirahat di sebuah lapangan tentara sambil melihat pemandangan yang sejuk, juga pemandangan yang bikin Neechan terlihat seperti seorang Jones. tapi Neechan emang Jones ( Jomblo Happiness) . Dari kejauhan Pemuda itu melihat Neechan dengan penuh rasa tidak tega. Neechan pun masih melihat orang yang lagi duduk bermesraan disamping lapangan. Gak lama setelah melihat, saat kemudian, datenglah pemuda berkacamata pembawa lemper yang Neechan cari. dengan muka senyumnya, dia memberikan lemper itu pada Neechan.

"Makanlah, aku tidak tega betul melihat mukamu yang sedang bersedih, amibilah untukmu."
"makasih Mas, tapi ..."
"Ambilah, aku tidak tega betul, aku khawatir.."

Neechan lalu membukanya dan mencoba mencicipinya.

"Makasih lempernya ya Mas,lempernya enak betul, boleh tau , anda membeli lemper ini dimana? "

Pemuda berkacamata pembawa lemper pun hanya menjawab jika ia membuat lemper itu sendiri, karena lemper nya yang dia buat berasal dari kelahirannya di Kota Padang. Dengan rasa khasnya membuat Neechan semakin ketagihan dengan lemper yang dibuat oleh pemuda berkacamata itu.

dan dia mulai berkenalan dengan nama Fadhli.

Neechan Termenung, dia pernah mengenali nama tersebut. dan setelah cek kontaknya ternyata dialah yang pernah menginspirasi di dunia seni. dan Neechan hanya tersenyum

"Kamu sapa namamu?" tanya pemuda itu dengan penuh senyuman
"Aku... hngg... Neechan, sekali lagi makasi lempernya, salam kenal" Neechan pun malu-malu dan akhirnya pamit untuk meninggalkan penuda itu dengan senyuman.

*****

Keesokan harinya, Neechan bertemu lagi dengan pemuda pemberi lemper yang terenak kemarin. Namun, hari itu dia tak membawa lempernya, dan dia hanya membawa sebuah kata yang sangat membuat Neechan kaget. Sesungguhnya pemuda pemberi lemper kemarin adalah orang yang akan di temui di masa depan. Pemuda itu ingin sekali menikmati keindahan Kota Malang yang sangat indah, sangat kreatif dan sangat berkembang.

Selain itu beberapa kata yang membuat Neechan baper setelah mengatakan

"Nee, I Love You..."

juga teringat ketika dia berkata

"Nee, Malang itu seperti jepang betul ya, banyak impian yang aku ingin wujudkan di Malang, aku ingin berkembang di Malang, aku ingin menjadi seorang ilustrator, pengusaha, dan bisa sukses disana. love so much" ujar pemuda itu via seluler.

Kata itu yang ingin dia wujudkan di kota tercinta, akan tetapi, dia hanya sementara saja untuk bermain di kota impiannya itu. Dia datang menghampiri Neechan karena tertarik d dunia seni, d dunia ilustrator yang sama seperti Neechan. Karena waktu yang terbatas, Neechan hanya menikmati kejadian itu hanya sebentar dan terkesan indah untuk dikenang. Pada Esoknya, dia kembali ke Daerahnya, di daerah Sumbar. Meski sebentar, namun kenangan itu akan membekas, lama.

Pemuda pembawa Lemper, makasih udah mampir ke kota impian. Kota seribu makna, Neechan harap kamu datang ke kota Impian demi meraih semua impian dan keinginanmu menjadi seorang penulis dan ilustrator.

Salam dari kota Dingin,
Neechan.

>> CONTINUED


PERHATIAN INI HANYA CERITA PIKTIF. JIKA ADA KESAMAAN KEJADIAN DAN TEMPAT. MOHON Maaf .

Makasih :)

Komentar

  1. Oww.. Jadi ini cerita pertemuan dengan Fad itu... Pantesan kemaren bilang kalo dia jauh2 mau ke malang. Rupanya dia orang Sumatera Barat.

    Gue kok percaya aja, kalo ini ceritanya True. Soalnya nulisnya pake hati banget keknya. *Kabur....

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok, ini ngarang bebas ru, serius ._.

      hahahaha

      Hapus
    2. Halah. Gayamu nen2. Kayak aku gak tau aja. :D

      Hapus
  2. Kesannya tante klo di sini jadi gadis yang lugu dan polos, ehehe tapi aslinya mah... :D

    wah nante naksir bakul lemper, ckck
    meski ini fiktif, tapi saya percaya kalau ini nyata. layaknya anak kecil yang percaya kalau power ranger itu beneran ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. power rangwr itu ada , tapi di dunia cosplay :v

      Hapus
  3. aaakkkzzz... ternyata fiksii..
    kirain beneraaaann....

    aq udah baper banget mbacanyaa...

    kalo ini cerita nyata, waaaahhh so sweeeeeetttt bangett...

    btw siang2 makan lemper boleh jg ni.. hm lappperrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyee kak icha jangan baper gitu dong, ini di buat atas khayalan bebas :v

      Hapus
  4. Ini fiktif? Masa sih? Tapi kok saya malah gak yakin yaa, soalnya dari kata-katanya pun kayak emang dari hati yang cuma direka-reka biar kelihatan kayak fiktif.

    Ehe XD

    BalasHapus
  5. Lemper baper bikin seger,cintaku kepincut mas lemper haha. Kalo menurut gue, masih ada kalimat-kalimat yang tidak efektif / berlebihan. Coba di cek lagi mbak hehe,saja juga masih belajar, atau malah coment gue yg nggak efektif :D .

    BalasHapus
  6. Kirain ini kisah asli pengalaman lo. Soalnya kata-katanya persis banget sama kejadian real-life gitu. Tapi akhirnya tau kalau ini semua ternyata fiksi semata. Akhirnya tau juga kalau dia yang terpisahkan oleh jarak hanya mampu dijangkau dalam mimpi dan doa.

    BalasHapus
  7. jadi ini fiktif kak?
    saya pikir ini serius.. hehehe
    berawal dari lemper.. hihihi

    BalasHapus
  8. jodoh kali tuh neechan sama si fadli. sosok yang menginspirasi, kembali bertemu.
    piktif? FIKTIP kaleeee

    BalasHapus
  9. Jodoh dari lemper? Mungkinkah cak lontong. #salamlemper. Haha

    Agak bingung di cerita bagian pas neechan minum es dugan. Terus menikmati pemandangan indah. Tiba2 ada cowok yg langsung ngasih lemper. Agak aneh..hehe

    Maaf ya klo salah, bingung mencernanya.. tapi karena ini fiktif jadi tak apa2 lah, hehe

    BalasHapus
  10. yakin ini fiktif? g deh g percaya, kerasa banget kayak baca diary orang, hahahahaha
    tapi emang diary gembok jaman sekarang mah udah jarang, kan udah ada diary online alias blog, jadi bisa mencurahkan perasaan dari yg seneng ampe paling hina.

    cowoknya baik banget ya, cubo deh besok aku pasang muka kelaperan di pinggir jalan, siapa tahu kayak neecha nanti, ditawarin lemper

    BalasHapus
  11. iya ini fiktif... soalnya alurnya terlalu melompat-lompat kayak vampir cina, kalo asli biasanya justru sistematis karena dunia realita ga ada yang plotnya maju mundur... yang ada malah majuuu terus apapun yang terjadi.. hahaha.. # pendapat beda sendiri.. wkwkwk
    semangat nechan.. bila jodoh takkan kemana .. paling juga ke toko kue tradisional.. beli lemper

    BalasHapus
  12. Ini darimana fiksinya coba? Ga ngerti deh gue..
    Keliatan dari hati banget ini nulisnya hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar


Postingan populer dari blog ini

Nee COMEBACK? Ah masa?

Hai, sudah lama Nee tidak menulis lagi blog yang penuh banyak cerita baper didalamnya, btw apa kabar blogger? pastinya blog sudah berdebu dari 2017 atau 2016an gitu mulai divakumkan demi kehidupan reality dan beberapa kegiatan lain yang lebih menarik *slap akhir-akhir ini bahkan hingga saat ini Nee disibukan dengan coversong via aplikasi . IYAGAIS via APLIKASI sekali lagi. dan lagi lagi sering kopdar di beberapa kota dan sebagian sibuk dengan menjelang akhir semester di masa perkuliahan, banyak cerita yang bakal Nee sampaikan disini, mungkin saja semoga masih bisa eksis di dunia perbloggeran ya , dimulai dari awal 2008 yang mengharuskan pihak sekolah menyuruh untuk membuat blog untuk tugas keseharian baik diary ataupun artikel, sebentar di usia itu Nee masih SMP kelas 3 apa ya hahaha... dan lebih dari 10 tahun ini blog masih bisa digunakan dengan sehat wal afiat, *apa maksudmu woy!!! oiya bakal bahas apa aja sih? BANYAK , banyak drama, banyak diary keseruan, terus mau lanjuti

Kisah Seorang Train Traveller #2

Masih inget dengan sambungan Kisah train travveler edisi pertama? atau udah lupa ? Nanti aja ya Neechan kasih linknya, sekarang ada kisah baru yang Neechan alami di dalam kereta api jilid dua. kok ada banyak jilid sih Nee? Kenapa gak sekalian bikin buku paket jilid satu, dua, tiga gitu? Gimana yaa, agak bingung mau jelasinnya gimana. Cuman ini ada keterkaitan antara jilid satu aja sih. Di Tahun 2017, Neechan hendak Pulang ke Malang dengan menggunakan transporasi Langganan, ya apalagi kalo nggak naik sepur (read: train) *biar (sok) kekinian* . Di Stasiun awal ya Neechan merasa enjoy aja sama perjalanannya, tapi lama kelamaan, Di tengah-tengah Perjalanan, Neechan bersebalahan dengan salah orang yang kemaren di ceritakan di Part 1. Secara Kebetulan ato gimana , dia telfon dengan seseorang ato siapa gitu ya * anggap aja familinya*  sedang meangis ibaratnya dia macam diputusin sama pacarnya begitu atau baper sama mantannya yang baru aja nikah dengan yang lain. Neechan berfikir jika wakt

[Nee-Talk] Definition of Jomblo

Selamat Malam, gimana kabar? Masih sehatkan? Ngomong-ngomong tentang konsep neechan yang baru ini, hmm kira-kira apa aja ya isinya? Apa masih tetap konsisten untuk selanjutnya ? Nah salah satunya ada di obrolan tipis tipis dengan salah satu orang yang emang sebagian dari kalian emang tak asling lagi kan ? dan setiap hari senin atau rabu Neechan bakal adakan sesi acara baru dengan judul Nee-Talk. Topiknya berbeda beda dengan orang yang berbeda-beda.  kali ini Neechan mau sedikit membahas tentang sesuatu , yakni Definition of Jomvlo alias Definisi Jomblo :v *Tepok jidat yang meriah sodara!* Dan Kali ini Neechan udah ditemenin sama pemilik blog si Kucing Malas alias Ditsa Ayu . Sedikit cerita aja, Ditsa ini asli dari Banyuwangi dan sekarang lagi melanjutkan studinya di Salah satu kampus di Kota Malang. Dan beberapa hari yang lalu dia sempat mengalami jomblo akut, sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara tipis tipis meskipun sekarang udah tak lagi jombs ya :v / Dan