Langsung ke konten utama

Kisah seorang Train Traveller #1


Suatu ketika Neechan berjalan menuju stasiun yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Melihat ada sesuatu yang terlihat tak lazim dari dirinya, mulai dari baju, jaket, sepatu dan celana. Tetapi semua itu membuatnya tak aneh, karena semua orang yang sudah di tanyainya hanya bisa, TERTAWA. namun apa yang mereka tertawakan bukan masalah dari fisik Neechan dan itu adalah Sebuah earphone yang terlihat bergelantungan dengan sisi kanan earphone itu sudah di makan oleh makhluk pemakan earphone, siapakah itu ?

Sembari melihat tertawaan orang orang-orang sekitar, Neechan gak pernah malu buat pasang earphone di telinganya meski itu sudah di makan oleh makhluk tersebut, dan dengan bodohnya, dia tak sadar earphone itu sudah dimakan.

"Ini kuping rasa suntikan apa gimana yah? kok rasanya krenyes2 gitu"

Tak habis pikir kalo itu sudah dimakan, lantas semua orang menertawakan Neechan dengan hal bodohnya karena sudah diburu waktu jam keberangkatan Kereta Api pada Minggu pagi kemaren .

Malang, 07 Agustus 2016

Kereta yang akan Neechan tunggu tepat pada jam 7.07 menuju stasiun Surabaya Kota. Padahal, dengan tertera karcis TANPA TEMPAT DUDUK pun, bener-bener kehabisan kursi. ya Neechan hanya bisa berdiri di sudut Bordess (pintu keluarnya gerbong). Diantara penumpang cewe yang di digerbong tersebut cuman Neechan yang berada di bordes dengan beberapa orang yang duduk di bordes tersebut. perjalanan Neechan emang sangat panjang, mungkin sekitar 3 jam kurang sepertinya. juga banyak cerita selama perjalanan.

1. Neechan betemu dengan seorang bule asal Jerman yang berada dalam satu gerbong, sama sama berdiri di dekat bordess, lucunya bule itu menyapa Neechan dengan Bahasa Jepang.

"Sek tah iki bule nyasar e tkan ndi yoh" (translate : Ini Bule nyasarnya darimana ya?)

Neechan tulis translatenya aja ya
T = Turis dan N = Neechan
T : Selamat Pagi
N: Selamat Pagi Juga.
T : Anda mau kemana?
N : Saya mau pergi  ke Surabaya Kota
T: Saya Mau pergi ke gubeng, kira-kira naik apa ya?
N: *mikir mau jawab, padahal mau jawab naik odong-odong*
N : lah ini anda naik apa dong? kereta berjalan ? hhahhahha
T: Maksud saya mau ke monument kapal selam.
N : ON FOOD eh ON Foot ¬
T : oiya, coba kamu lihat ke gerbong depan, ada sesuatu yang unik (dijelaskan di nomer 2)
N: owh, saya ingin medekati nya

Neechan kemudian berjalan menuju gerbong depan. Namun apalah daya pandangan itu di tutupi oleh banyak orang yang duduk di bordes bagian depan. Neechan terhenti dan mengeluarkan HPnya tetapi... HPNYA GAK MAU NYALA! karena baterai sudah 0% dari semalam lupa belum di charge. Pada akhirnya hanya berdiri melongo sambil melihat pasangan itu berduaan. sampe stasiun gedangan dan akhirnya dapet charge disitu.

2. Pasangan yang bermesraan di tengah kerumunan penumpang yang berdiri

Era jaman sekarang telah berubah, bahkan dari sisi moral pun juga berubah. Neechan ga menyangka kejadian ini bakal ada, bahkan belum pernah terjadi di transportasi macam kereta api, mungkin kalo sambil duduk di kursi sudah lumrah yah. Diantara percakapan kami bertiga, kami emang melihat sesuatu yang belum biasa, bahkan semua orang hanya diam saja.

Neechan sengaja ga memotret kejadian itu karena posisi Smartphone yang mati di tengah jalan. Namun banyak kejadian menarik yang bikin semua penumpang gerbong sebelah terkejut. Kami semua dikejutan dengan adegan berpelukan hampir berciuman di tengah gerbong sambil berdiri, Awalnya Neechan mengira itu syuting, setelah dilihat itu ternyata aksi itu dilakukan tanpa adegan dari layar lebar. Senyum manja yang dilakukan cewe itu sangat menghayati #halah. dan cowo tersebut langsung memeluknya erat-erat. Perlahan sambil ditutup oleh sebuah syal.

          Setelah dilihat dan diselidiki, ternyata emang benar mereka benar-benar melakukan hal itu meski hanya beberapa detik. Neechan dan penumpang lainnya hanya bisa MELIHAT KE ARAH JENDELA! . okelah dilanjutkan.

3. Full penumpang dari Blitar sampe Surabaya berdiri!

          Dikarenakan dengan situasi hari minggu yang di ibaratkan dengan hari refreshingnya orang kerja. Pastinya transportasi umum dari mana aja selalu penuh tak terkecuali kereta api. Neechan melihat beberapa penumpang yang berdiri bahkan ada yang tidur. Karena penuhnya penumpang, sebagian penumpang yang ga dapet tempat duduk memilih untuk tidur di bordess . ya begitulah. Ada pula orang yang sudah sepuh rela berdiri dari Blitar sampe Surabaya, begitu kuat ya orang itu.
4. Sampe dan kembali Stasiun Surabaya kota

Neechan sudah sampe di st Surabaya Kota. Orang-orang menyebutnya dengan stasiun semut. Karena seperti semut kali ya :v / entahlah.

Tepat pada pukul 10pagi Neechan sengaja pergi ke tempat itu karena ingin menjenguk sang ayah yang kabarnya lagi sakit. Tapi yasudahlah cerita itu di skip aja lah yaaa..

Berlanjut sampe jam 4 Sore, Neechan segera balik dari Gresik menuju Surabaya. Karena sang Ayah yang gak pengen anaknya di gondol wewe istilahnya, Neechan sampai bingung buat masalah transportasi disana. Sudah beberapa kali Neechan memberi alternatif yang cepat, namun sang ayah tak mau dengan alasan Neechan yang bodoh, Kejauhan, dan sok tau. Karena di buru waktu hingga jam 5 kurang 10 . ditengah jalan, terpaksa harus naik taksi. Dan Syukurnya supir taksi ini tenang banget meskipun usianya sudah dibilang sepuh. Karena waktu yang mendesak. Perjalanan kami yang semula satu jam jadi hanya 20 menit dengan kecepatan 80km/jam di jalan tol . setidaknya taulah yaa argometer harus yang dibayar berapa :v /

Setibanya di stasiun , kami sudah ditunggu oleh rangkaian kereta yang mau berangkat ke malang. Setidaknya waktu sudah mepet dengan keberangkatan, mungkin 5 menit sebelum keberangkatan. Neechan sangat berterima kasih dengan bapak sopir taksi yang udah berjasa nganter sampe tujuan dengan selamat dan on-time

Setidaknya perjalanan sampe ke Malang, gak memakan waktu yang lama dan tak menemukan hal yang ganjil seperti sebelumnya.

Ditulis dengan penuh kekacauan tanggal 27 Agustus 2016

Neechan. 

Komentar

  1. banyak cerita yang terjadi di kereta api ya na.

    Btw, itu seriusan pasangan kekasih ya ciuman di gerbong kereta? gilak gak ada malunya sama sekalinya dengan orang sekitar, gak tau tempat dan situasinya. gimanalah jika adegan mereka dilihat oleh para bocah2 ingusan. hhmm...

    BalasHapus
  2. itu poin no 2 beneran tah, itu kalo diliat bocah beler gimana jadinya?. tanda2 kiamat udah muncul nih, berhati - hatilah.

    BalasHapus
  3. ini fiksi atau pengalaman pribadi? hehehe
    kenapa si Bule menyapa neechan dengan bahasa Jepang? apakah neechan terlihat seperti orang Jepang? hehehe
    soal pasangan yang bermesraan, speechless deh.. hahaha
    dari Blitar ke Surabaya itu kan lumayan jauh kan.. itu orang kuat berdirinya? hebat banget..

    BalasHapus
  4. Orang jerman ngomong bahasa jepang ? ha ha ha , termasuk aneh tapi nyata ha ha ha. busyeet pelukan + cipika cipiki di tengah gerbong kereta , itu orang luar negeri yang ngelakuin ? apa orang Indonesia ? hmmm .

    BTW , gue baru tau kalo stasiun surabaya disebut dengan stasiun semut" ? hah ? unik ya ..

    BalasHapus
  5. Wah gila, untung ga ketinggalan kereta tuh ya. Gua juga selama di China banyak pengalaman menarik seputar naik kereta, mulai dari dipipisin anak kecil, sampe berdiri 20 jam karena ga dapet karcis duduk hahaha. Tapi ya itulah serunya berpetualang, selalu ada cerita di setiap perhentian =)

    BalasHapus
  6. Hidup bapak supir Taxi \^o^/

    Eh earphone nya dimakan? sama siapa si, tikus kah?
    Kereta memang transportasi favorit ya di sana. Sampe2 jam 7 pagi saja sudah penuh dan tidak kebagian tempat duduk. Yang dpt tempat duduk mereka dtg jam brp coba -__-

    BalasHapus
  7. Selalu menarik sih pengalaman di kereta. Ada aja ceritanya haha.

    Ini non fiksi yang difiksikan atau pure fiksi atau non fiksi sih? ._.

    BalasHapus
  8. Itu kenapa ya, kok bisa earphone malah dimakan. Apa udah gak ada makanan, sampe earphone harus dimakan. -_+

    Nah... Yg adegan itu tuh, seriusan? Njir!!! Semua melihat ke jendela. Padahal melirik. Hahahaha. Parah ya, sekarang. Budaya Barat makin kental. -_-

    BalasHapus
  9. ini kenapa ada yanh makan earphone segala mb, haduh, terus juga bule pas nyapanya malah ditranslate, padahal gue mo baca bahasa 日本語 hahaha...

    Banyak banget kejadiannya di kereta, tapi seru sih, apalagi ada pasangan yang sempet bermesraan di kereta, keknya gak ada tempat lain yang lebih asik gitu, misalnya theater nmb.

    BalasHapus
  10. yang bermesraan di dalem kereta itu mungkin udah ga tahan lagi tuh mereka, hahaha... バカ

    BalasHapus

Posting Komentar


Postingan populer dari blog ini

Nee COMEBACK? Ah masa?

Hai, sudah lama Nee tidak menulis lagi blog yang penuh banyak cerita baper didalamnya, btw apa kabar blogger? pastinya blog sudah berdebu dari 2017 atau 2016an gitu mulai divakumkan demi kehidupan reality dan beberapa kegiatan lain yang lebih menarik *slap akhir-akhir ini bahkan hingga saat ini Nee disibukan dengan coversong via aplikasi . IYAGAIS via APLIKASI sekali lagi. dan lagi lagi sering kopdar di beberapa kota dan sebagian sibuk dengan menjelang akhir semester di masa perkuliahan, banyak cerita yang bakal Nee sampaikan disini, mungkin saja semoga masih bisa eksis di dunia perbloggeran ya , dimulai dari awal 2008 yang mengharuskan pihak sekolah menyuruh untuk membuat blog untuk tugas keseharian baik diary ataupun artikel, sebentar di usia itu Nee masih SMP kelas 3 apa ya hahaha... dan lebih dari 10 tahun ini blog masih bisa digunakan dengan sehat wal afiat, *apa maksudmu woy!!! oiya bakal bahas apa aja sih? BANYAK , banyak drama, banyak diary keseruan, terus mau lanjuti

Kisah Seorang Train Traveller #2

Masih inget dengan sambungan Kisah train travveler edisi pertama? atau udah lupa ? Nanti aja ya Neechan kasih linknya, sekarang ada kisah baru yang Neechan alami di dalam kereta api jilid dua. kok ada banyak jilid sih Nee? Kenapa gak sekalian bikin buku paket jilid satu, dua, tiga gitu? Gimana yaa, agak bingung mau jelasinnya gimana. Cuman ini ada keterkaitan antara jilid satu aja sih. Di Tahun 2017, Neechan hendak Pulang ke Malang dengan menggunakan transporasi Langganan, ya apalagi kalo nggak naik sepur (read: train) *biar (sok) kekinian* . Di Stasiun awal ya Neechan merasa enjoy aja sama perjalanannya, tapi lama kelamaan, Di tengah-tengah Perjalanan, Neechan bersebalahan dengan salah orang yang kemaren di ceritakan di Part 1. Secara Kebetulan ato gimana , dia telfon dengan seseorang ato siapa gitu ya * anggap aja familinya*  sedang meangis ibaratnya dia macam diputusin sama pacarnya begitu atau baper sama mantannya yang baru aja nikah dengan yang lain. Neechan berfikir jika wakt

[Nee-Talk] Definition of Jomblo

Selamat Malam, gimana kabar? Masih sehatkan? Ngomong-ngomong tentang konsep neechan yang baru ini, hmm kira-kira apa aja ya isinya? Apa masih tetap konsisten untuk selanjutnya ? Nah salah satunya ada di obrolan tipis tipis dengan salah satu orang yang emang sebagian dari kalian emang tak asling lagi kan ? dan setiap hari senin atau rabu Neechan bakal adakan sesi acara baru dengan judul Nee-Talk. Topiknya berbeda beda dengan orang yang berbeda-beda.  kali ini Neechan mau sedikit membahas tentang sesuatu , yakni Definition of Jomvlo alias Definisi Jomblo :v *Tepok jidat yang meriah sodara!* Dan Kali ini Neechan udah ditemenin sama pemilik blog si Kucing Malas alias Ditsa Ayu . Sedikit cerita aja, Ditsa ini asli dari Banyuwangi dan sekarang lagi melanjutkan studinya di Salah satu kampus di Kota Malang. Dan beberapa hari yang lalu dia sempat mengalami jomblo akut, sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara tipis tipis meskipun sekarang udah tak lagi jombs ya :v / Dan