Langsung ke konten utama

Dear Pangeran Lemper , I love you!

           

Suatu ketika, Neechan termenung seorang diri di sudut lapangan melihat keadaan sekitar, ada yang lagi duduk berduaan ada pula yang lagi jogging bareng. Neechan teringat ketika dulunya ada seseorang yang memberikan suatu kejutan Ditempat yang sama seperti saat ini. Tepat disaat Neechan menginginkan sebuah Lemper langka itu. Namun, kali ini sangat berbeda. Ketika Neechan termenung memikirkan dia, ada hal yang ingin Neechan ucapkan pada sang pangeran lemper suatu saat nanti. Sambil memandang kearah langit yang dipenuhi oleh awan yang cerah. 

"dear pangeran Lemper ,
tengoklah aku, aku sangat merindukanmu, Tapi sayang sekali ya, andai kamu ada disini mungkin aku hanya bisa bilang satu hal… tapi aku hanya bisa melihatmu dari bayang-bayang dalam mimpiku" - gumam Neechan dalam hati sambil tersenyum kearah langit
       Setelah itu menoleh kekiri lapangan, Neechan melihat pasangan yang lagi jogging bersama, Neechan memandang pasangan itu tampak bahagia, melihat senyumnya pun sungguh membuat Neechan ingin jalan berdua dengan pangeran Lemper. Bahkan Neechan ingin sekali melihat senyuman dan canda tawa dari Pangeran Lemper dari ekspresi raut wajahnya juga dari hatinya. Jikalau bisa Neechan ingin melihat kejadian itu setiap hari dan untuk selamanya.

       Senyuman sang Pangeran Lemper emang lebar banget, yang setiap harinya bikin baper suasana adalah guyonan khasnya yang bikin Neechan terasa terhibur, meski jarak jauh. Neechan sangat senang. Sama seperti mereka bertemu pertama kali, dengan senyuman itu, Neechan cukup senang dan merasa bahagia berada di samping meskipun hanya memberi sebuah Lemper pada Neechan. Mengingat senyuman itu, seperti mengingat cowok tampan yang sedang mengulurkan tangan untuk mengajak Neechan kencan.

       Waktu sudah menunjukkan pukul 16.30, Neechan masih berada di lapangan dan berlari lagi untuk melanjutkan jogging sambil mendengarkan lagu kesayangan dari smartphonenya. ketika jarak satu putaran, Neechan mendapatkan sebuah pesan baru dari ponselnya.

Pangeran Lemper : "Nee, lagi apa kamu? lagi enggak sibuk kan ? aku mau menyampaikan sesuatu, tunggulah aku di Malang. Aku akan memberikan kejutan terindah untukmu, jangan kaget ya melihat kejutanku buatmu. 

       Kata-kata itu membuat Neechan semakin baper, Neechan yang benar benar sangat menyukai sisi baiknya dan kegigihannya. Meskipun cinta mereka dipisah oleh sebuah selat, namun hati mereka tidak pernah terpisahkan, dan saling memperhatikan satu sama lain. Setiap kali mereka memandang dari mimpi yang sama, keinginan yang sama juga hati yang kurang lebih sama juga. Bahkan, sifat mereka mirip, apa-apa selalu mirip dan tidak sengaja mirip dan bukan dimirip-miripkan.
*spoiler : wajah mereka ini hampir mirip lho!

        Neechan kembali duduk kembali dengan tempat yang berbeda. Memandang dari sudut langit yang setengah gelap, Neechan Merasa jika mimpi itu akan berubah menjadi kenyataan. Bahkan, melalui kejutan yang dikirimkan melalui pesan singkat tadi itupun adalah sebagian dari mimpi kecilnya untuk pangeran Lemper. Beberapa hari lalu, Neechan bertemu sang Pangeran Lemper didalam mimpinya, didalam mimpi itu juga menceritakan Pangeran Lemper akan datang ke Malang. Dia (Pangeran) memberikan kejutan berupa bunga dan Pelukan hangat untuk Neechan. 

         Hari sudah mulai gelap menjelang adzan maghrib, Neechan mulai berjalan ke arah pintu gerbang utama, Neechan melihat kejadian yang tidak diduga. Melihat seorang pria memberikan bunga kepada kekasihnya, sambil memeluk pasangan itu. Pada saat itu pula Neechan teringat mimpi untuk Pangeran Lemper . Dengan rasa macam-macam dan juga setelah melihat kejadian itu, Neechan kembali melanjutkan berjalan menuju pintu keluar dan berlari menuju rumah. hanya beberapa menit saja dari Lapangan menuju rumah, 

        Sesampainya di rumah, Neechan setelah dari kamar mandi dan berganti pakaian, melihat catatan kecil yang ada di pinggir kasur dan membacanya secara perlahan. Buku itu adalah sebuah rangkaian kisah mimpinya bersama pangeran Lemper. Karena hari ini adalah catatan yang membuat Neechan gelisah, dia (Neechan) menulis sesuatu di buku kecilnya.

Dear Pangeran Lemper,
Saat ini aku sedang dilanda dilema.
Semalam kemarin aku memimpikan dirimu kembali, 
datang membawa bunga juga sebuah pelukan hangat.
datang dari pintu utama yang tak terduga
juga mendatangkan sebuah cerita baru untuk diriku
sambil memandang langit yang cerah, aku berfikir
mimpi-mimpi kita akan berubah menjadi nyata
berawal dari kedatanganmu membawa lemper langka itu, 
hingga mewujudkan mimpimu menjadi seorang penulis.
melalui senyumanmu aku menulis catatan ini untukmu
kamu orang yang sangat ramah, baik, dan bersahaja buatku
bahkan dibalik candatawamu memiliki makna yang sangat mendalam
dibalik dilema yang membuat ku mengeluarkan tetesan air mata,
aku sangat ingin kau ada disini
karena aku udah menaruh hati padamu. 
Namun aku sadar dengan jarak kita emang begitu jauh.
Bahkan cinta kita dipisahkan oleh Selat Sunda...
namun hati kita tidak akan pernah jauh.

Rasanya hati ini emang selalu dekat. 
hingga saat aku memandang kearah lapangan, ada pasangan yang merasa bahagia karena hubungan mereka, suatu saat aku ingin sepertinya. 

Aku tau saat ini emang belum bisa,tapi suatu saat semoga kita bisa bertemu, aku ingin, semoga kita bisa mengukir impian kita, dan mengukir cerita cinta kita. Semoga juga Impian kita tidak hanya sekedar impian, namun adalah kenyataan bagi kita. 

sekali lagi di Bawah Langit yang cerah, aku dan kamu akan mengukir dan meraih impian itu di bawah Tugu yang berdiri tegak di Kota Impian.
kulo, tresno saking njero ati seng paling dalem
tresno kaliyan panjenengan

(translate: aku, dari dalam hatiku yang terdalam, aku cinta kamu)

salam hangat , dari kota yang penuh kenangan.
Neechan


Perasaan Neechan setelah menulis diary itu sangatlah membuatnya baper dan keluar air mata rasa rindu pada pangeran lemper.

"rasanya aku sudah mulai merasakan jatuh cinta padanya"

Saat itu juga Lemper tak menghubunginya hingga malam hari, tak memberinya kabar. Hal ini membuat Neechan cemas dengan keadaan seperti saat ini.

-------------------------------------------

keesokan harinya,
Dikarenakan longweekend, Neechan memang ingin berlibur ke suatu tempat, karena ingin menenangkan pikiran dari segala kegiatan kantor, namun bel pintu rumahpun berbunyi. Neechan segera menuju pintu itu dan segera membukanya. Ekspresi Neechan pun berubah, hanya shock dan rasa tidak percaya karena seharian kemarin dia hanya ada di bayangan seorang Neechan. bahkan bukan saja shock, cerita yang ada di buku diary-nya sudah menjadi kenyataan. Didepan pintu datanglah pangeran lemper yang datang mengunjunginya, dengan memberikan bunga dan oleh oleh dari kota asalnya. Lemper datang ke rumah Neechan tanpa konfirmasi sebelumnya. Dan ini kejutan yang sangat membuat Neechan benar-benar di buat baper, terharu dan bahagia melihat kedatangannya. tak hanya bunga dan buah tangan saja. Dan ternyata dia menyampaikan sesuatu untuk Neechan, melalui hati kecil dari pangeran Lemper dia berkata suatu hal.

Nee, aku tresno karo kowe….
(Nee aku sayang sama kamu)

Neechan pun hanya menangis bahagia ketika pangeran lemper mengucapkan itu padanya. Sambil membawa bunga dan oleh-oleh dari pangeran Lemper, Neechan dipeluk oleh pangeran Lemper karena rasa rindu yang begitu mendalam. Karena rasa rindu itulah yang membuat hati mereka terasa dekat. Bahkan akan berjalan menuju ruang tamu, Neechan bersandar di tembok hingga pangeran lemper mencium keningnya dan berkata
"Nee, hontouni, hanya ini yang bisa aku berikan untukmu"

dan kemudian Neechan juga mengatakan hal yang serupa

"jangan pernah ninggalin orang yang kamu sayang demi orang yang kamu suka, karena suka itu hanyalah sementara. Dia cuma datang di waktu sepi. Tapi kalau sayang, dia selalu ada kapanpun untukmu, aku juga sayang sama kamu." 
catatan : kenapa dinamakan pangeran lemper? bisa baca cerita sebelumnya disini http://nennamsulistyaa.blogspot.co.id/2016/03/salam-hangat-dari-kota-impian.html?m=1to be continued
cerita ini hanya fiksi belaka, jika ini nyata, saya mohon maaf
@NennaMSulistya

Komentar

  1. Gue bingung.
    Ini amanya pangeran lemper? Ngga ada yg kerenan dikit gtu? Hahaha
    Gue kirain pas ktemu gtu d kasih lemper gtu, atau nasi kotak, eh d ksih bunga. itu gue ksel sih d bagian yg pas lg mau jalan kluar, dri tmpat jogging, trus ada cowo yg ngasih bunga k cewenya. Kampret bget sih, kan lg olahraga biar sehat gtu ya, dia malah ngasih bunga. Kasih aer kek ggu elah

    Ini knapa gue yg emosi
    Maaap, na😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena asal usulnya ada di sini http://nennamsulistyaa.blogspot.co.id/2016/03/salam-hangat-dari-kota-impian.html?m=1 bacalah zi

      Hapus
  2. Widiih keren ceritanyaa, baper baper. Aku mau nanya sama kayak Fauzi ah, kenapa namanya Pangeran Lemper, Na? Jangan jangan dia adalah penjual lemper yang ada di lapangan. Semoga nggak ya wkkwkw

    Kayaknya kamu emang lagi jatuh cinta banget nih sama si pangeran lemper. Sampe catatan yang di buku kecil itu baper gilaa wwkwk.
    Eh Nenna, kayaknya kata "Semalam kemari" lebih enak kalo di tulis 'Malam Kemarin. Cuma saran sih. Selebihnya tulisan ini udah keren, walaupun ternyata hanya fiksi. Kirain teh beneran kisah kamu :( wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hanyalah catatan kecil yg hina kak, percayalah ...

      asal usul kenapa di namakan lemper http://nennamsulistyaa.blogspot.co.id/2016/03/salam-hangat-dari-kota-impian.html?m=1

      Hapus
  3. Ehem, baper nih ye. Masa fiksi? Beneran kangen kali... :P :P :P
    Duh Ne, ini bisa kelihatan jeritan hatimu pada pangeran lemper. Rindu yang menjadi-jadi dan belum tersampaikan. AIh Ne... di hatimu pasti banyak bunga-bunga mekar..

    Hahaha, ak yang baca suratmu itu malah jadi malu. Kayak lagi ngintip orang pacaran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan ver, ini cerita fiksi serius lah. gak beneran, kalo kejadian beneran ya gak tauk ya haha

      Hapus
  4. baper baper lemper. kasihan ya si neechan, kayaknya punya feeling banget sama si mr. lemper. sampe-sampe joging pun tidak nyaman karena perasaan baper menghampiri secara tiba2. gue juga curiga ini cerita termasuk cerita yang based on true story, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya feelingnya dapet, terasa banget :') sampe pengen makan itu orang :v

      Hapus
  5. Gue baru inget, kayaknya pernah diceritain juga di blog tentang si lemper. Ini sepupunya cak lontong bukan tapi ya? Haha

    Pangeran lemper itu selalu bikin kamu naper ya?
    Baper itu terjadi jika ada yang berharap. Klo gak berharap pasti gak bakalan naper gitu.

    Liat ada pasangan jogging berdua, baper. Lagi ngasih bunga, baper. Tukang rongsok, lagi ngambil sampah baper. *Eh..

    Agak miris si liatnya, terlalu baper gak baik juga loh.. hehe
    Tapi semoga kebaperan bisa menjadikanmu ratu lemper. So sweettt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa dibikin baprr akut itu kampret :3

      Hapus
    2. Tipsnya si, jangan baper2 lah.. apalagi sama si lemper. Gak bosen? Mending sama lontong aja. Wkwkwk

      Hapus
  6. Nee aku tresno karo kowe... hiyaaaa berasa beneran yak?? padahal hanya fiksi. tapi kok bau-baunya menyerempet ke kisah nyata halah hahaha
    Jangan terlalu baper ya Nee nanti mr lempernya malah menjauh lho

    BalasHapus
  7. Aaaah Neechan gila bikin baver banget. Dia nulisnya itu, tangannya sambil gemeteran, air mata membanjiri seisi ruangan (?). Tapi memang menulis adalah teman terbaik. Neechan mengungkapkan semua perasaaannya pada buku itu, sembari mengharapkan keinginannya menjadi nyata.

    Dan diluar dugaan, Neechan akhirnya merasakan apa yang dimimpikannya.

    BalasHapus
  8. Ciaa, baper nih mbak setelah baca ceritanya haha. Kata mbaknya fiksi ya, tapi aku kok lebih yakin kalau ini ada sedikit diambil temanya dari pengalaman pribadi pasti yaa, hayooo hehe.

    Sayang sama orang itu memang berjuta rasanya. Apalagi kalau dipisahkan jarak sampai selat sunda seperti kisah diatas. PAsti rindu banget dan pengen ketemu.

    Dan akhirnya pangeran Lemper yang dinantikan pun akhirnya datang ke rumah Neechan juga yaa. Terwujud semua deh impian dan bayangan Neechan selama ini. Happy ending ini berarti yaa hehe.

    BalasHapus
  9. Tulisannua keren bgt, jadi kepengen bikin tulisan fiktif seperti ini, awalnya saya kira si pangeran wortel ternyata dugaan.saya lain,

    gue takut sama pangeran
    lemper sa neechan apakah neechan akan memakan pangeran lemper atau tidK semua masih dlm misteri

    BalasHapus
  10. Baper sebab pngeran lemper, ini sipanya pangeran wortel sih nechan? Sodaraan gak sih hahaha
    Aku jadi pengen bikin cerita ginian juga. Cerita yang nyerempet nyerempet kisah beneran hahahahha, pasti ini pasti kuyakin itu.
    Aku tresno karo koe neechan soosweet :D

    BalasHapus
  11. ngak percaya banget kalau ini fiksi.. hehehe
    iya kan kak ya? hehehe

    BalasHapus
  12. Emang ya kalo ngejalanin hubungan LDR itu bakalan rindu parah, tapi kalo udah ketemu seneng parah..

    Orang2 bnyk yg nanya tentang pangeran lemper, gue mau nanya neechan, terinspirasi dari siapa?

    BalasHapus
  13. Karena tidak bisa membayangkan wajah si pangeran lemper, jadinya membayangkan kalau ini ceritanya neechan sama pangeran wortel (heru). Ah so swit. :3

    Tapi nena baper banget dikasih lemper doang langsung jatuh cinta. Haha. Apalagi kalo dikasih wortel... Uwuwu

    BalasHapus
  14. Ah ini sih alasan aja bilangnya fiksi haha.. pangeran lemper ngasih bunga, bunga apaan dulu? Bukan bunga duka cita kan? Haha

    Ah.. tapi ini unik banget Pangeran lemper, ceweknya Neechan, nembaknya Aku tresno karo kowe... iki opoooo -_-

    BalasHapus
  15. Wah... Cerita milik Kakak seru, seperti sedang membaca cerita-cerita teenlit atau menonton FTV.
    Aku tunggu kelanjutan ceritanya Pangeran Lemper.
    Aku suka kata-katanya yang "jangan meninggalkan orang yang kamu sayang demi orang yang kamu suka."

    BalasHapus
  16. Nama karakter prianya bikin laper deh. Tapi baru ngehh lho kalau ini fiksi belaka, tak kirain km beneran punya pangeran yang doyan makan lemper #ehh~ hehehe :D

    BalasHapus

Posting Komentar


Postingan populer dari blog ini

Nee COMEBACK? Ah masa?

Hai, sudah lama Nee tidak menulis lagi blog yang penuh banyak cerita baper didalamnya, btw apa kabar blogger? pastinya blog sudah berdebu dari 2017 atau 2016an gitu mulai divakumkan demi kehidupan reality dan beberapa kegiatan lain yang lebih menarik *slap akhir-akhir ini bahkan hingga saat ini Nee disibukan dengan coversong via aplikasi . IYAGAIS via APLIKASI sekali lagi. dan lagi lagi sering kopdar di beberapa kota dan sebagian sibuk dengan menjelang akhir semester di masa perkuliahan, banyak cerita yang bakal Nee sampaikan disini, mungkin saja semoga masih bisa eksis di dunia perbloggeran ya , dimulai dari awal 2008 yang mengharuskan pihak sekolah menyuruh untuk membuat blog untuk tugas keseharian baik diary ataupun artikel, sebentar di usia itu Nee masih SMP kelas 3 apa ya hahaha... dan lebih dari 10 tahun ini blog masih bisa digunakan dengan sehat wal afiat, *apa maksudmu woy!!! oiya bakal bahas apa aja sih? BANYAK , banyak drama, banyak diary keseruan, terus mau lanjuti

Kisah Seorang Train Traveller #2

Masih inget dengan sambungan Kisah train travveler edisi pertama? atau udah lupa ? Nanti aja ya Neechan kasih linknya, sekarang ada kisah baru yang Neechan alami di dalam kereta api jilid dua. kok ada banyak jilid sih Nee? Kenapa gak sekalian bikin buku paket jilid satu, dua, tiga gitu? Gimana yaa, agak bingung mau jelasinnya gimana. Cuman ini ada keterkaitan antara jilid satu aja sih. Di Tahun 2017, Neechan hendak Pulang ke Malang dengan menggunakan transporasi Langganan, ya apalagi kalo nggak naik sepur (read: train) *biar (sok) kekinian* . Di Stasiun awal ya Neechan merasa enjoy aja sama perjalanannya, tapi lama kelamaan, Di tengah-tengah Perjalanan, Neechan bersebalahan dengan salah orang yang kemaren di ceritakan di Part 1. Secara Kebetulan ato gimana , dia telfon dengan seseorang ato siapa gitu ya * anggap aja familinya*  sedang meangis ibaratnya dia macam diputusin sama pacarnya begitu atau baper sama mantannya yang baru aja nikah dengan yang lain. Neechan berfikir jika wakt

[Nee-Talk] Definition of Jomblo

Selamat Malam, gimana kabar? Masih sehatkan? Ngomong-ngomong tentang konsep neechan yang baru ini, hmm kira-kira apa aja ya isinya? Apa masih tetap konsisten untuk selanjutnya ? Nah salah satunya ada di obrolan tipis tipis dengan salah satu orang yang emang sebagian dari kalian emang tak asling lagi kan ? dan setiap hari senin atau rabu Neechan bakal adakan sesi acara baru dengan judul Nee-Talk. Topiknya berbeda beda dengan orang yang berbeda-beda.  kali ini Neechan mau sedikit membahas tentang sesuatu , yakni Definition of Jomvlo alias Definisi Jomblo :v *Tepok jidat yang meriah sodara!* Dan Kali ini Neechan udah ditemenin sama pemilik blog si Kucing Malas alias Ditsa Ayu . Sedikit cerita aja, Ditsa ini asli dari Banyuwangi dan sekarang lagi melanjutkan studinya di Salah satu kampus di Kota Malang. Dan beberapa hari yang lalu dia sempat mengalami jomblo akut, sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara tipis tipis meskipun sekarang udah tak lagi jombs ya :v / Dan