Langsung ke konten utama

Hanya Sebuah Bayangan




Kota Kelahiran, 23 Mei 2016


Sore hari selepas pulang kantor, Neechan berjalan-jalan ke area pusat perbelanjaan di kota kelahirannya itu. Sambil melepas lelah, ketika menyebrang jalan di kawasan itu, Neechan melihat sekumpulan anak sekolah yang asyik mengabadikan momen mereka di lampu yang bertuliskan "I'm in Love Ngalam". Apa mungkin mereka akan menemukan jodohnya di Kota Tempe? ataukah Tuhan mempertemukan mereka di tempat itu? Neechan pikir Hanya Tuhan yang mengerti semuanya. Yang jelas, mereka tampak bahagia dan tak ada satupun yang terlihat baper. Sedangkan Neechan? hanya tersenyum, jikalau ada pangeran Lemper di sisinya, mungkin saja kisah itu akan ada, bahkan lebih dari itu, bakal banyak kenangan disana.


Berlanjut berjalan melalui eskalator, melihat ke arah pintu masuk di kawasan pusat perbelanjaan. Neechan melihat rasa sepi yang ada disekitarnya, maklum saja hanya sendirian ke tempat itu tanpa ditemani seorang pun. Bahkan sempat ditanya oleh pengunjung yang ada di Mall,


“Neng, lagi liatin apa? Kok sendirian, mana suaminya?”tanya si cwek chinese dengan merangkul pasangannya
“Maaf ce, saya belum nikah, gapapa soalnya cece mesra sekali”
“Mangkanya buruan dapet pacar biar ga jones mulu” tiba-tiba menghilang.


Neechan tampak seperti seorang yang lagi jones ngeliat pasangan yang lagi bermesraan berbelanja di dalam mall, sedangkan Neechan hanya memasuki Toko Buku di kawasan Mall itu untuk membeli keperluan menggambar. Banyak yang melihat Neechan sebagai cewe yang amat sangat ngenes. Namun Neechan, dengan rasa cueknya dia tak menggubris omongan sekitarnya. Dibalik kecuekannya, Neechan merasa ingin ada seseorang yang menemaninya disaat apapun bahkan melindunginya dari godaan apapun, hingga ada resto penjual sushi di sebelah foodcourt yang membuat Neechan tergoda untuk membeli sushi langganannya. Hanya membeli 1porsi sushi yang dibilang cukup murah, dengan Wasabi yang banyak , bisa membuat ketagihan. Tapi lagi lagi di meja yang kosong, Neechan melihat orang yang lagi menyuapkan sepotong sushi pada kekasihnya, sambil melihat sushi yang sudah dipesan, Neechan membayangkan pada sang pangeran lemper sambil memandang sushi yang ada.

"andai kamu ada disini, aku mungkin akan memberimu satu suapan saja. Namun, sayang sekali kamu belum bisa menikmati ini, suatu saat pasti kita akan merasakan moment seperti ini.."

Sambil menikmati sepotong sushi, Neechan mencoba untuk menghubungi pangeran lemper. Namun apalah daya, tak ada respon darinya. Dengan rasa waswas, neechan mengkhawatirkan keadaannya. Sambil Melihat kembali kursi kosong yang ada di hadapannya,sebelahnya bahkan belakang pun hampa, namun di belakangnya lagi dan depannya pada melihat ke arah Neechan yang lahap makan sushi itu dengan rasa wasabi yang bikin baper membuatnya mengingat masa lalu bersama seseorang untuk makan sushi bersama. Dan seketika itu ada bayangan seseorang yang memegang ujung sumpit di tangan Neechan. bayangan itu tersenyum kepadanya dan mengajaknya ke arah sebuah kampus ternama di kota itu. Sambil melihat kearah pintu utama pusat perbelanjaan itu, Neechan melihat banyak bintang bertebaran diatas gemerlapnya malam dengan suasana kota yang cukup ramai. Sambil berjalan mengikuti bayangan itu, Neechan melangkah kecil. Dilihatnya sosok yang membuatnya ingin berjalan dengan sang pangeran . Namun begitu banyak orang yang duduk berpasangan di kursi di kawasan itu, bahkan ada menyatakan perasaannya. Dengan muka yang cukup membuatnya mupeng, Neechan terus berjalan melewati godaan melalui banyak pasangan yang sedang berkencan di gemerlapnya malam. Bersama bayangan itu Neechan tetap mengikutinya kemanapun ia pergi. Perlahan memasuki kawasan kampus ternama di kota itu. Dan pada akhirnya berhentilah di sebuah tugu jam di depan kantor rektorat dengan pancaran air yang indah. Ditemani lagu berirama romance, bayangan itu semakin terlihat jelas, semua bayangan itu berkumpul dan membentuk seperti pria yang mengenakan jas berwarna hitam sambil membawa bunga, dan bayangan itu seperti yang dibayangkannya, apa iya pangeran Lemper ada di kampus setelah isya? Itu sangat tak mungkin, dia yang ada di seberang pulau datang dengan sekejap. Neechan hanya terpaku melihat bayangan itu yang di sulapnya menjadi pangeran Lemper yang dicintainya. Bayangan itu semakin mendekat dengan memberikan sepaket bunga berwarna merah muda dengan muka tersenyum.


“Terimalah, ini sebagai rasa yang aku ingin ucapkan padamu.Tunggulah aku hingga studi ini selesai. Percayalah aku enggak kemana-mana kok.”


Neechan menerima bunga itu dengan muka setengah senyum malu.


Pangeran : “Suatu saat aku datang kesini memberikan kejutan, jagalah bunga itu, tunggulah hingga aku datang ke tempat ini. Dan izinkan aku untuk memelukmu …”


Dipeluklah bayangan pangeran itu, setelahnya menghilang dalam sekejap. Hanya bunga darinya yang ada ditangan Neechan. Sambil memandang langit yang penuh bintang sambil tersenyum, Neechan hanya bisa diam dan tak percaya. Kawasan di sekitar tugu itu berubah menjadi seperti biasanya, tanpa pancaran air dan lagu itu terhenti seketika. Neechan pun bergegas mengambil tas itu dan kembali berjalan menuju pusat perbelanjaan dengan membawa bunga. Lagi Lagi saat perjalanan kembali, ada seseorang yang menggenggam tangannya untuk berjalan bersama, dilihatnya bayangan dari samping, Bayangan Pangeran itu mengikutinya sambil memancarkan wajah yang ceria, dan sangat berbeda dari biasanya. Dengan senyumannya yang menawan, Neechan hanya membalasnya dengan senyuman juga. Sambil mendengarkan lagu di smartphonenya, bayangan kembali terlihat jelas setelah ada di sebelah sekolah yang kata orang bilang sih nge-HITS.


“Sekali lagi percayalah padaku, aku tetap pada hatimu, aku gak kemana-mana kok. Jangan khawatirkan aku. Namamu selalu ada dalam hatiku kok, tenang saja , selamat tinggal~”


Dengan Senyuman terakhirnya, bayangan itu perlahan menghilang. Dan Neechan kembali berjalan menuju pusat perbelanjaan. Kali ini berbeda hanya untuk mengambil sepeda motor yang ada di parkiran untuk bergegas pulang. Rasanya emang aneh, tapi apakah kejadian tadi hanyalah sebuah kenyataan. Sayangnya… itu hanya sebuah bayangan dari Pangeran Lemper, meskipun bayangan, Neechan sudah merasa cukup bahagia. Apakah ini akan menjadi kenyataan? Semoga suatu saat bisa terjadi :)

asal usul si Pangeran lemper bisa di baca [ Salam Hangat dari Kota Impian #1]

Hanya cerita fiktif yang diambil seusai pulang kantor. Sekian


@NennaMSulistya

Komentar

  1. hmm, kasihan si neechan. jalan2 di mall, baper ngeliat orang lain pacaran. sementara dia cuma bisa ke toko buku beli alat gambar. jadi, neechan masih menunggu si lemper... hahaha. makan sushi, nunggu lemper. lucu ya kalau ngebayangin :")

    BalasHapus
  2. Wah cerita ini terinspirasi dr pengalaman pribadi kah? Wkwk
    ceritanya terlihat nyata soalnya dan sering kita rasakan di dunia nyata, kalo ngeliat org pacaran, pst keinget aja sm seseorang. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagian dari pribadi, gak semuanya, ditulis berdasarkan kejadian pada umumnya

      Hapus
  3. Haha ini pasti pengalaman pribadi ya kak. Kok sampai baper gini. Udah chan yang berlalu sudahlah berlalu. Kalo si lemper emangsudah ninggalin coba cari yang baru. Cari si lontong aja wkwkw

    Peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sudah bilang, hanya bayangan :v / jadi bayangan itu belum tentu benar kakak

      Hapus
  4. Hanya satu penyebabnya, yaitu Rindu. Rindulah yg membuat semuanya terbayang pada orang yg kita rindui. Apapun yg dilihat akan teringat pada orang itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya penyebabnya adlah memang kangen akut :v /

      Hapus
  5. "Neng ngelihatin apaan kok sendirian"
    "Iya ci, lagi ngelihatin koko yang ada di sebelah cici. Cakep banget"
    Ada gitu orang chinese manggilnya neng ya?

    Kalau sama bayangan aja bahagia pacaran aja sama bayangannya, kan keren tuh bayangan aja tingginya bisa lebih tinggi dari orangnya. Pangeran lemper itu siapanya pangeran wortel ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu artinya biar gaul pke eneng ,

      pangeran lemper saudaraan sama pangeran wortel :v

      Hapus
    2. Ini pangeran lemper yang mesti dibawa-bawa di status bbm gak sih? Penasarannya bentuknya apaan si pangeran lemper ini. Dalemnya isi daging ayam apa daging sapi?
      Terus lempernya lemper biasa apa lemper bakar?

      Hapus
  6. Kasian sama nechan, kayaknya dari cerita yang lalu gak pernah bahagia nih. Apakah ini pertanda yang buat juga gak pernah bahagia? Hehe

    Kemana2 klo hati baper, bawaannya naper mulu.. agak sedih juga ya.. masih mending gue LDR lah.. haha

    Terus lanjutkan cerita. Gue mau baca yang nechan bahagia. Di tunggu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke siap bos, siap yg bikin kalian ngakaks :v

      Hapus
  7. sabar ya, neechan. kalau ga bisa dape pangeran lemper, minimal dapet pangeran lontong lah ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya pangeran lontong sdah jadi mantan kaks :'v

      Hapus
  8. Aduh sungguh ngalam sepertinya nasib percintaan si Neechan kali ini ya, Mbak.
    Sedari di mall yang terlihat hanya pasangan-pasangan mesra kebanyakan, eh tak sampai hati bertemu dengan pangeran lemper malah hanya sebatas bayangan saja. Sebatas angan. Huhuhu. I can feel it kok, Chan (?)

    Btw, terkadang menjadi baper itu gak enak. Karena disitu kita dituntun menjadi seorang yang perasa. Budak perasa kalau bahasa kasarnya hiks.
    Semoga Neechan bahagia di cerita selanjutnya ya, Mbak!

    BalasHapus
  9. Nee.. Kamu sungguh ngenes sekali. Aku dong, ngelihat orang gandengan jadi pengen gandeng Rinon. Setiap pulang kuliah dan lihat orang jidatnya lebar jadi keinget Rinon. Duh, kapan Rinonku bisa aku jemput dan aku gandeng :')

    Kita sedang dalam keadaan yang berbeda nee. Kamu menunggu pangeran lemper, dan aku mencari Rinon. #JidatBikinBaper

    BalasHapus
  10. romantis banget ceritanya..
    pangeran itu hanya bayangan, tapi kok bunganya beneran.. jadi agak horor dikit gitu jadinya.. hihihi

    BalasHapus
  11. (((pangeran lemper)))

    sendiri kadang gak ngenes kok. orang2 aja yang mandang gitu, toh itu buktinya si neechan bisa bahagia makan sushi. walaupun yang murah. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk dibikin enjoy aja lah , apa kata orang, biarin aja

      Hapus
  12. Itu kangen parah sih kalau sampai terbayang-bayang :' neechan kasihaaan wkwkw

    BalasHapus
  13. yang sabar neechan. Jangan baper yaaaa, (walaupun udah baper) :'D

    BalasHapus
  14. Hm.... sampai memeluk bayangan. Ketika raga tak bertemu raga, ragapun memrluk bayangan. Deuh... cukup baper kisahnya.
    Hayuklah Neechan, kita makan sushi bareng. Aku suka sushi kok, biar gak galau :D

    BalasHapus
  15. Aku kira ini neechan lagi LDR.
    Memeluk bayangan.. huu sedih..

    Aku juga mau diajak makan sushi sama kayak kak vindy putri haha


    Btw kak nenna masih di malang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini ke malang makan sushi rame rame, aku masih stay di malang kok

      Hapus
  16. Jalan-jalan ke mall sendirian dan makan sushi sendirian, udah pasti disangka jones itu huhuhu... Untung ga nyampe nonton sendirian juga, btw pangeran lempernya agak misterius dah, di telpon ga respon tapi ada bayangannya...

    Semoga neechan ga baper lagi dah, janji dari pangeran lempernya juga ditepati. Hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah pernah ditinggal nonton sendirian, film cinta cintaan pula :'v

      Hapus
  17. gue jadi ingat anime konan ya, yang dimana si cewe pacarnya sinichi (maaf kalau salah) itu ldr juga sama sinichi. tapi kalau si Ran kesepian ,pasti si sinichi datang di waktu yang tepat. Kayak Neechan ini dimana pangerannya datang disaat yang tepat hehe

    BalasHapus
  18. untung mbak nena ini ketemu nci nggak ditawarin hape atau alat elektronik lainnya... haha

    gue rasa ini cerita beneran cuman di fiktif-fiktifin hahaha
    aslinya si nena ini emang seperti yang di ceritain di sini, jones dan suka jalan2 ke mall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditawarin MLM malahan bangpik , wkwk

      nenna yg nyata itu cuman di rumah, ngadep hape, baper liat nama lemper :'v

      Hapus
  19. Sedih kayanya ya jadi perempuan? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga sedih sih, cuman ada rasa sakit di sini mas, iya disini , disini, dan di sini #tunjukkursi :v

      Hapus
  20. kasihan banget ini namanya cerita jones paling ngenes, saking kebawa majinasi dan fantasi morgana kayak begitu Neechan, hahaha..tapi nggak papa..emang semuanya nanti akan datang tepat pada waktunya Chan, gue juga lagi menantikan kok ini. Hehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. menantikan macam apa kak meyke, menunggu sang lemper kah? :( ato menunggu cerita gw yg enggak baver ? :o

      Hapus
  21. Ini cerita dari kisah nyata km ya kak?
    Ke mall yang keliatan orang pacaran mulu, bikin baper. Makan sushi juga, bikin baper.
    Duuh...
    Sekalinya ketemu pangeran lemper, eh cuma bayangan aja.

    Kapan nih cerita bahagianya?!

    BalasHapus
  22. Duuhh ceritanya bikin baper, gua yakin ini nulisnya pakai hati dicampur dengan perasaan lalu menjadi satu..
    Sabar ya na, semoga bayangan tsb segera terwujud menjadi nyata ;)

    BalasHapus
  23. makasih ya rob semoga dia peka :')

    BalasHapus
  24. sedih keliatannya nih, tp keren ceritanya :)
    btw, salam kenal :)

    BalasHapus

Posting Komentar


Postingan populer dari blog ini

Nee COMEBACK? Ah masa?

Hai, sudah lama Nee tidak menulis lagi blog yang penuh banyak cerita baper didalamnya, btw apa kabar blogger? pastinya blog sudah berdebu dari 2017 atau 2016an gitu mulai divakumkan demi kehidupan reality dan beberapa kegiatan lain yang lebih menarik *slap akhir-akhir ini bahkan hingga saat ini Nee disibukan dengan coversong via aplikasi . IYAGAIS via APLIKASI sekali lagi. dan lagi lagi sering kopdar di beberapa kota dan sebagian sibuk dengan menjelang akhir semester di masa perkuliahan, banyak cerita yang bakal Nee sampaikan disini, mungkin saja semoga masih bisa eksis di dunia perbloggeran ya , dimulai dari awal 2008 yang mengharuskan pihak sekolah menyuruh untuk membuat blog untuk tugas keseharian baik diary ataupun artikel, sebentar di usia itu Nee masih SMP kelas 3 apa ya hahaha... dan lebih dari 10 tahun ini blog masih bisa digunakan dengan sehat wal afiat, *apa maksudmu woy!!! oiya bakal bahas apa aja sih? BANYAK , banyak drama, banyak diary keseruan, terus mau lanjuti

Kisah Seorang Train Traveller #2

Masih inget dengan sambungan Kisah train travveler edisi pertama? atau udah lupa ? Nanti aja ya Neechan kasih linknya, sekarang ada kisah baru yang Neechan alami di dalam kereta api jilid dua. kok ada banyak jilid sih Nee? Kenapa gak sekalian bikin buku paket jilid satu, dua, tiga gitu? Gimana yaa, agak bingung mau jelasinnya gimana. Cuman ini ada keterkaitan antara jilid satu aja sih. Di Tahun 2017, Neechan hendak Pulang ke Malang dengan menggunakan transporasi Langganan, ya apalagi kalo nggak naik sepur (read: train) *biar (sok) kekinian* . Di Stasiun awal ya Neechan merasa enjoy aja sama perjalanannya, tapi lama kelamaan, Di tengah-tengah Perjalanan, Neechan bersebalahan dengan salah orang yang kemaren di ceritakan di Part 1. Secara Kebetulan ato gimana , dia telfon dengan seseorang ato siapa gitu ya * anggap aja familinya*  sedang meangis ibaratnya dia macam diputusin sama pacarnya begitu atau baper sama mantannya yang baru aja nikah dengan yang lain. Neechan berfikir jika wakt

[Nee-Talk] Definition of Jomblo

Selamat Malam, gimana kabar? Masih sehatkan? Ngomong-ngomong tentang konsep neechan yang baru ini, hmm kira-kira apa aja ya isinya? Apa masih tetap konsisten untuk selanjutnya ? Nah salah satunya ada di obrolan tipis tipis dengan salah satu orang yang emang sebagian dari kalian emang tak asling lagi kan ? dan setiap hari senin atau rabu Neechan bakal adakan sesi acara baru dengan judul Nee-Talk. Topiknya berbeda beda dengan orang yang berbeda-beda.  kali ini Neechan mau sedikit membahas tentang sesuatu , yakni Definition of Jomvlo alias Definisi Jomblo :v *Tepok jidat yang meriah sodara!* Dan Kali ini Neechan udah ditemenin sama pemilik blog si Kucing Malas alias Ditsa Ayu . Sedikit cerita aja, Ditsa ini asli dari Banyuwangi dan sekarang lagi melanjutkan studinya di Salah satu kampus di Kota Malang. Dan beberapa hari yang lalu dia sempat mengalami jomblo akut, sehingga dia bisa menceritakan hal itu secara tipis tipis meskipun sekarang udah tak lagi jombs ya :v / Dan